Special Thanks

Would like to say...
Thanks to Allah SWT, Orang tua, My lovely (Keylila Cheryl) dan anda semua yang luar biasa telah hadir di blog ini. Disini kita mencoba untuk saling berbagi informasi,kontribusi, dan ekspresi yang menjadi sebuah kebebasan kita dalam mengaspirasikan segala aspek dan sudut pandang normatif dan perspektif.

Page Translator

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch   Visitor: 

Kamis, 28 Januari 2010

Sukses itu pilihan

Hidup itu adalah pilihan. Orang yang benar-benar hidup adalah mereka yang mempunyai keberanian. Ya keberanian untuk melangkah. Manusia yang tidak mempunyai keberanian bukan manusia yang hidup, melainkan mayat yang berkeliaran. Tak lain hanya sebuah robot yang mengikuti program tanpa ada pikiran untuk bertindak sesuatu dengan pikirannya.

Kesuksesan juga pilihan  sudah jelas jalan sukses dan jalan gagal. Orang sukses selalu mempunyai mind set sukses. “Saya bisa, Saya sukses, saya mampu, saya berani, saya yakin, saya optimis,saya pasti sukses” itulah mind set seorang yang memilih kesuksesan. Berbeda dengan orang yang gagal mind setnya sudah ga enak di dengar” masak saya bisa, masak saya bisa sukses, kayaknya saya ga bisa dech. Kalau mindsetnya sudah kayak gini  berarti anda merencanakan kegagalan. bagaimana bisa sukses kalau kita tidak optimis, tidak yakin. Ingatlah Allah sesuai dengan khusnudzon kita.
Pesimis dan tidak berani melangkah adalah racun dalam hati kita. Orang sukses berani membuang racun-racun ini. Karena obatnya ada dalam mindset kita sendiri. Kesuksesan itu bisa tercapai dengan keberanian dalam hati kita untuk meraihnya.
Pertama percayalah anda bisa sukses. Berkhusnudzon dan selalu berdo`alah kepada Allah untuk kesuksesan anda. Karena Allah sesuai dengan prasangka hambaNya.  Kalau anda berani mengatakan sukses dalam hati anda ini merupakan kekuatan yang luar biasa. Al kisah seorang dokter mengobati 2 pasiennya. Satu pasien selalu bilang saya bisa sembuh, saya bisa sembuh. Dan pasien satunya “obatnya kayak gini mana mungkin sembuh. Dengan kata-kata dari masing-masing pasien ternyata kesembuhannyapun berbeda. Yang mengatakan tidak mungkin sembuh, kesembuhannya sangat lama dibanding pasien satunya yang optimis sembuh padahal obatnya sama. Inilah mind set sukses.
Kedua berani melangkah sekarang juga dari yang kecil. Ya sekarang juga kalau anda mengundur satu detik berarti anda telah mengundur kesuksesan anda. Dan ingat suatu hadist tanamlah biji walaupun kiamat sudah datang. Ini menandakan bahwa kesempatan sekecil apapun laksanakan saat itu juga. Karena kematian adalah rahasia Allah. Kalau anda menunda langkah berarti anda menunda kesuksesan.
Ketiga optimis, setelah kita berani melangkah  untuk sukses maka anda harus optimis bahwa anda berhasil. Jangan pernah pesimis bahwa anda akan gagal. Karena  orang yang sukses tidak ada kamus gagal dalam hidupnya. Yang ada adalah sukses ya sukses. Kalaupun belum berhasil itu merupakan kesuksesan tersendiri. Karena banyak hal yang kita peroleh dalam langkah yang belum sukses itu.
keempat kenali diri anda. Tiga hal tadi harus kita miliki terlebih dahulu sebelum menentukan apa yang akan kita kerjakan. Anda ini siapa?dan apa kemampuan anda? Itu penting jadi dalam melangkah sesuai dengan apa yang kita punya, tidak asal-asalan. Barang siapa yang mengenal dirinya berarti dia mengenali Allah. Lakukan hal-hal yang sesuai dengan kemampuan anda. Jangan meniru tindakkan orang laen yang tidak anda punyai.
Kelima tetaplah berdo`a dan menyerahkan semua kepada Allah. Sebelum kita lahir segala yang akan terjadi kepada kita sudah ditulis di lauful mahfud, namun semua bisa berbuah. Dan hanya do`a yang bisa merubah semua itu.
Selamat berkarya. Salam optimis dan sukses

0 komentar:

Posting Komentar

Gabung disini ya..

È