Special Thanks

Would like to say...
Thanks to Allah SWT, Orang tua, My lovely (Keylila Cheryl) dan anda semua yang luar biasa telah hadir di blog ini. Disini kita mencoba untuk saling berbagi informasi,kontribusi, dan ekspresi yang menjadi sebuah kebebasan kita dalam mengaspirasikan segala aspek dan sudut pandang normatif dan perspektif.

Page Translator

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch   Visitor: 

Kamis, 28 Januari 2010

Men-Defrag Harddisk ?? Apa Sih ??


Men-defrag harddisk adalah salah satu kegiatan maintenance komputer dalam hal ini me-maintenance isi harddisk menggunakan suatu software yang disebut dengan software disk defragmenter. Software disk defragmenter ini berfungsi untuk meng-organize isi harddisk kita agar jumlah file yang ter-fragmentasi di dalamnya menjadi berkurang.

File-file yang ter-fragmentasi adalah file-file yang terpisahkan oleh suatu jarak di dalam harddisk kita, jarak-jarak tersebut bisa terjadi karena kita menghapus file-file di dalam harddisk kita atau karena kita meng-uninstall aplikasi-aplikasi, jadi kegiatan men-defrag harddisk ini tujuannya adalah untuk menghilangkan jarak antar file-file tersebut agar waktu aksesnya menjadi lebih cepat. Waktu akses bisa menjadi semakin cepat karena dengan semakin sedikitnya jarak antar file-file tersebut maka putaran headharddisk untuk mencari file yang dimaksud pun akan semakin berkurang.
Software-software untuk men-defrag harddisk saat ini cukup banyak jumlahnya. Yang saya tahu kalau software komersialnya yang cukup populer itu adalah Diskeeper dan PerfectDisk, sementara kalau software gratisannya yang cukup populer adalah Auslogics Disk Defrag dan IObit SmartDefrag.


0 komentar:

Posting Komentar

Gabung disini ya..

È