Special Thanks

Would like to say...
Thanks to Allah SWT, Orang tua, My lovely (Keylila Cheryl) dan anda semua yang luar biasa telah hadir di blog ini. Disini kita mencoba untuk saling berbagi informasi,kontribusi, dan ekspresi yang menjadi sebuah kebebasan kita dalam mengaspirasikan segala aspek dan sudut pandang normatif dan perspektif.

Page Translator

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch   Visitor: 

Kamis, 28 Januari 2010

Macam-Macam Rating Film Dan Artinya


Sebagai seorang publisher, kadang ketika saya sign up di sebuah perusahaan advertising luar negeri untuk menjadi salah satu partner di perusahaan tersebut saya suka diminta untuk memasukan rating situs saya, apakah rating-nya G, PG, PG-13, R, atau NC-17. Nah.. kali ini saya akan membahas apa arti dari rating-rating yang saya sebutkan tadi.

Pertama kali saya diminta untuk memasukan rating situs saya menggunakan rating-rating yang saya sebut diatas jujur saja saya pun sempat kebingungan karena saya tidak mengerti arti dari rating-rating tersebut. Namun setelah Googling dan menemukan artikel ini, akhirnya saya pun ngeh. Rating-rating tersebut memang biasa dipakai untuk film, tapi suka dipakai untuk me-ratingi situs juga.
Jadi rating G itu artinya aman ditonton oleh semua umur, PG artinya beberapa material di dalam sebuah film mungkin tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak, PG-13 artinya tidak cocok untuk ditonton oleh anak dibawah 13 tahun, R artinya tidak cocok ditonton oleh anak dibawah 17 tahun (biasanya terdapat adegan seks di dalam filmnya), nah kalo NC-17 artinya tidak cocok untuk ditonton oleh anak usia 17 tahun kebawah.

0 komentar:

Posting Komentar

Gabung disini ya..

È