Special Thanks

Would like to say...
Thanks to Allah SWT, Orang tua, My lovely (Keylila Cheryl) dan anda semua yang luar biasa telah hadir di blog ini. Disini kita mencoba untuk saling berbagi informasi,kontribusi, dan ekspresi yang menjadi sebuah kebebasan kita dalam mengaspirasikan segala aspek dan sudut pandang normatif dan perspektif.

Page Translator

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch   Visitor: 

Senin, 01 Maret 2010

Hacker Yang harus Mendekam 13 Tahun Penjara

Di bawah ini adalah foto dari Max Ray Butler

Dalam dunia maya sering kali dijadikan aset kita untuk mencari uang, dari mulai PTC,PPC, Google Adsense sampai yang terkenal dan paling kita buru untuk kita ketahui yaitu " Hacking". dalam perkembangannya Hacking sering kali di salah artikan penggunaannya. seperti contohnya Max Ray Butler, yang konon mendapatkan julukan " The King Of Thief ". karena kegemarannya adalah mencuri. Tapi ini bukan mencuri ayam ataupun sapi tetangga. Tapi ebih elit dikit, yaitu "Cyber Crime" dalam kasus pencurian kartu kredit.


Max Ray Butler yang sering kali menggunakan nama samaran " Iceman" ini kini harus mendekam di penjara karena kasus pencurian kartu kredit. tidak segan-segan hakim menjatuhkan hukuman 13 Tahun penjara bagi dirinya dan masuk rekor hukuman terpanjang bagi seorang cyber Crimer.

Max Ray Butler yang kerap memakai nama samaran Iceman, divonis oleh pengadilan distrik di Pittsburgh, Amerika Serikat karena aksi kejahatan elektronik dan pencurian identitas. Ia dikenai hukuman 13 tahun penjara. Asisten Jaksa Wilayah, Luke Dembosky, meyakini ini adalah hukuman terberat yang pernah dijatuhkan karena aksi hacking. Selain 13 tahun penjara, Butler harus menjalani 5 tahun masa percobaan dan membayar denda USD 27,5 juta.

Iceman dikenal luas setelah membobol sebuah forum carder, yakni tempat jual beli nomor kartu kredit curian. Setelah aksinya itu, ia berhasil menguasai sebuah pasar kartu kredit curian terbesar di dunia.

Hal yang sangat disayangkan adalah, Butler dulunya dikenal sebagai calon peneliti keamanan yang baik. Pria ini pernah menjadi sukarelawan membantu FBI dalam mengatasi ancaman cyber.

"Sangat disayangkan seseorang dengan kemampuan seperti itu memakainya untuk merugikan banyak orang. Hukuman ini memiliki pesan bahwa kejahatan cyber ditangani dengan sangat serius," ujar Dembosky.

Jadi pikir-pikir lagi dech kalau mau jadi hacker....jangan samapai kita memecahkan hukuman terpanjangnya Max Ray Butler.

0 komentar:

Posting Komentar

Gabung disini ya..

È